Informasi Menarik Cara Cepat Adaptasi Di Kantor Baru Dengan Menggunakan Imajinasi Dan Daya Kreatif! Cek Daftar Caranya Berikut Ini
Cara Cepat Adaptasi Di Kantor Baru Bisa Dengan Menggunakan Imajinasi Dan Daya Kreatif
Kemampuan adaptasi yang baik sangat di perlukan ketika kita pindah atau sedang berada di lingkungan baru, termasuk ketika kita pindah pekerjaan ke kantor baru. Semakin cepat beradaptasi, maka semakin cepat pula bisa bekerja maksimal. Lantas pertanyaannya bagaimana cara cepat melakukan adaptasi di kantor baru?
Berikut ini tips dari berbagai sumber yang bisa kalian lakukan sebagai bahan praktek lebih cepat:
1. Fokus Perhatian Saat Proses Perkenalan
Sebagai karyawan baru, tentunya kita akan mendapatkan bimbingan dari tim HRD yang akan membantu kita di minggu - minggu pertama kita bekerja.
Selama minggu perkenalan ini, tentunya kita akan dikenalkan dengan berbagai infomasi yang berhubungan dengan internal perusahaan. Mulai dari struktur organisasi, cakupan aktivitas bisnis perusahaan, visi dan nilai - nilai yang dianut oleh perusahaan, serta lingkungan departemen tempat kita dipekerjakan.
2. Selalu Bersikap Terbuka Jika Mendapatkan Suatu Pekerjaan Baru
Dalam bekerja yang baik, kita tidak selalu hanya mengerjakan apa yang menjadi kewajiban kita. Terkadang pekerjaan lain akan kamu terima dari senior atau atasan, contohnya kerja lembur. Ingat, jangan pernah mengeluh jika mendapatkannya. Karena banyak hasil positif yang akan kamu terima dengan melakukan pekerjaan tersebut.
3. Berusaha Kreatif Dan Tunjukan Inisiatif Yang Baik Dalam Diri Anda
Dalam bekerja kamu pasti mengharapkan tempat kerja yang nyaman, untuk mewujudkannya seharusnya dimulai dari dirimu sendiri. Caranya adalah dengan tunjukan kreatifitas mu dalam pekerjaan agar bisa menunjang kredibilitas di dalam perusahaan.
Selain itu kamu juga harus bisa selalu memiliki inisiatif dalam memecahkan kebuntuan dalam bekerja. Inisiatif yang baik itu dilakukan dengan kepala dingin dan pertimbangkan semaksimal mungkin untuk mengurangi resiko yang terjadi.
Menggunakan imajinasi dan daya kreatif untuk suatu proses adaptasi perlu pula diterapkan. Karena, bukan orang yang sudah ada terlebih dulu disana yang menyesuaikan, kitalah yang harus bisa membawa diri.
4. Bicara Dengan Nada Volume Yang Sama
Untuk beradaptasi di tempat kerja baru, cobalah untuk berbicara dengan nada volume yang sama dengan keadaan sekeliling kita. Jika di tempat kerja yang baru orang - orang berbicara dengan suara pelan karena tuntutan pekerjaan, jangan sekali - kali mencoba berteriak atau suara keras.
5. Bersikap Sopan Kepada Semua Orang
Jangan terlalu merasa rendah diri saat berpapasan dengan pimpinan perusahaan di kantor baru. Sapalah dengan sopan sambil sedikit berbasa - basi. Juga tentu bersikap sopan terhadap semua orang baru yang kita temui, paling tidak jika berpapasan, jangan buang muka usahakan tersenyum. Siapa tahu orang yang tidak sengaja berpapasan tersebut beberapa waktu ke depan menjadi bos kita.
Comments
Post a Comment