Belajar Strategi Jualan Minim Penolakan
Strategi Penjualan Minim Penolakan
Cara jualan apapun, kesiapapun dengan harga berapapun tapi yang menerima penawarannya sulit untuk menolak. Bagaimana cara mengurangi penolakan saat saat berjualan? Bagaimana agar cara target pasar tidak cuek dengan produk jualan Anda? Bagaimana agar target pasar setuju dengan harga yang Anda tawarkan? Bagaimana agar jualan Anda minim penolakan?
Faktanya dalam jualan dibeli dan ditolak adalah satu paket, kalau mau dapat pembeli maka harus siap ditolak. Ada saatnya kita harus dapat pembeli dan ada saatnya kita bertemu dengan penolakan, semua ada waktunya masing - masing.
"Allah yang menggerakkan hati orang lain, untuk membeli produk kita".
Lalu Apa Yang Bisa Kita Untuk Coba Lakukan Agar Penjualan Kita Minim Penolakan?
Sekurang - kurangnya ada 4 strategi agar penjualan kita minim penolakan, yuk lanjut baca!
Strategi 1 : Setting Mindsetnya
• Menginfokan manfaat
"Niat jualan itu menginfokan manfaat, kalo niatnya benar Insya Allah closing akan datang setelahnya, karena uang itu hanyalah bonusnya" "Salah niatnya, salah hasilnya"
• Transfer keyakinan
"Bagaimana mau meyakini orang lain, ketika kita sendiri tidak yakin dengan produk yang kita jual, padahal ketika kita berjualan kita sedang transfer keyakinan kepada calon pembeli, kalau penjualnya kurang antusias pasti pembelinya pun akan ragu".
• Menjemput rezeki
"Sadarilah kalau berjualan itu menjemput rezeki, jadi pasti ada pembelinya, kalau belum dapat berarti perlu banyak belajar bukan berhenti".
Strategi 2 : Setting Caranya
• The Hooks
Umpan yang menarik perhatian orang, bisa berbentuk Headline, Video bahkan Pertanyaan
• The Story
Story bisa memberikan alasan kepada target untuk membeli apapun yang kita jual, kenapa? Karena orang membeli karena faktor emosi bukan logika. Dan emosi ini cara membangunnya dengan Story.
• The Offer
Offer tidak sama dengan produk, offer adalah penawaran yang isinya banyak manfaat digabung jadi satu dan dicoba jadi satu dan ditawarkan ke target pasar, misal membeli dapat A, mereka juga akan mendapatkan B, C, D, dan E.
Strategi 3 : Setting Program Berikutnya
Setting ini sering kali dilewatkan oleh mereka yang jualannya gak ada perubahan yaitu Evaluasi.
• Same Action = Same Result
"Kalau yang dilakukan sama, maka tak heran jika hasilnya pun akan tetap sama".
Comments
Post a Comment